Sukses

Setnov: Suhardi Alius Mirip dengan Kapolri Tito Karnavian

Dia meminta masyarakat mendukung penuh BNPT dalam memerangi aksi radikalisme dan terorisme di Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Komjen Suhardi Alius resmi menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menilai, sosok Suhardi tepat untuk memimpin lembaga tersebut.

"Bicara karier, Pak Suhardi merupakan pilihan yang tepat sebagai Kepala BNPT. Saya menilai beliau mirip dengan Pak Tito, tidak banyak bicara tetapi banyak bekerja untuk kepentingan bangsa dan negara melalui Korps Polri," kata Setya Novanto di Jakarta, Rabu malam, 20 Juli 2016.

Pria yang akrab disapa Setnov ini optimistis, BNPT di bawah kepemimpinan Suhardi Alius mampu meneruskan kinerja baik kepala BNPT sebelumnya, Tito Karnavian. Terlebih, Suhardi pernah menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri.

"Saya yakin dengan kapasitas, integritas, kaya pengalaman salah satunya pernah menjadi Kabareskrim yang berhubungan langsung dengan Densus 88 Antiteror, memiliki skill manajerial, serta network yang kuat dan luas yang ada pada Komjen Suhardi Alius, mampu membuat seluruh lini di BNPT akan bekerja dan berfungsi dengan maksimal," ujar dia.

Selain itu, mantan Ketua DPR ini juga mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung penuh BNPT dalam memerangi aksi radikalisme dan terorisme di Tanah Air.

"Saya mengajak kepada kita semua untuk membantu tugas BNPT yang kini diamanahkan kepada Komjen Suhardi Alius dengan jalur atau cara yang dapat kita berikan atau lakukan, agar ancaman terorisme benar-benar musnah dari bumi pertiwi yang kita cintai ini," ucap Setnov.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.