Sukses

Agun Gunanjar Sebut Golkar Siap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Menurut Agun, Rapimnas Golkar akan dijadikan momentum untuk menyatakan dukungan terhadap calon presiden 2019.

Liputan6.com, Jakarta Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas) pada 27-28 Juli 2016. Rapimnas Golkar akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC).

Ketua DPP Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa mengatakan, rapimnas partai berlambang pohon beringin ini akan menjadikan momentum untuk menyatakan dukungannya kepada calon presiden 2019.

"Menurut saya momentum yang terbaik di Rampinas (Golkar) segera memutuskan calon presiden yang akan diusung (di Pilpres 2019) itu siapa dan saya lebih memilih Jokowi," ucap Agun di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 20 Juli 2016.

Agun juga mengungkapkan dalam Rapimnas Golkar nanti akan diputuskan agenda-agenda politik ke depan seperti pemilu legislatif dan pemilu presiden yang diselenggarakan serentak di 2019.

Anggota Komisi I DPR ini menambahkan, keputusan ini sangat lah penting, agar Partai Golkar dapat bergerak lebih cepat untuk berkonsolidasi mulai dari tingkat pusat hingga daerah.

"Rapimnas itu kan suatu forum di bawah munas, maka dari itu dalam kaca mata saya forum itu harus memutuskan untuk memenangkan konstalasi Pileg dan Pilres secara serentak di 2019. Karena itu harus ada keputusan cepat langkah-langkah keputusan konsolidasi di organisasi," dia memaparkan.

Dalam Rapimnas Golkar nanti, lanjut Agun, akan memperbaiki pola hubungan mulai dari pusat hingga daerah soal tata kelola partai, soal administrasi dan soal persuratan. "Karena dari pengalaman selama ini yang menimbulkan bibit oligarki kembali yaitu sistem pola hubungan yang tidak baik," Agun menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini