Sukses

Ketua MUI Maruf Amin Dirawat di RSPON Cawang

Ketua MUI Maruf Amin dirawat dibenarkan oleh salah seorang anggota keamanan rumah sakit tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maruf Amin kini tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON), Cawang, Jakarta Timur. Hal itu dibenarkan oleh salah seorang anggota keamanan rumah sakit tersebut.

"Iya saya dengar begitu. Tadi abis isya saya tahunya," ucap anggota keamanan rumah sakit yang enggan disebut namanya di lokasi kepada Liputan6.com, Rabu tengah malam, 20 Juli 2016.

Namun, dia mengaku tidak mengetahui persis di mana kamar Ketua MUI Maruf Amin dirawat. "Ini ada sebelas lantai. Untuk rawat inap di lantai tujuh, delapan, sembilan, sebelas. Tapi kan kamarnya juga banyak di satu lantainya. Bagian info-info dan lainnya jam 16.00 WIB udah tutup."

Dia melanjutkan, jam besuk yang juga sudah usai membuat pihaknya tidak bisa sembarangan mengizinkan orang yang datang untuk berkeliaran di rumah sakit. Sementara untuk pendampingan pasien, dalam satu kamar maksimal hanya dua orang saja yang menjaga.

"Keluarganya mungkin ada. Tapi ya malam pasti sudah tidur juga di ruangan," dia menjelaskan.

Maruf Amin merupakan seorang politikus sekaligus ulama besar di Indonesia. Dia mengemban jabatan anggota Dewan Pertimbangan Presiden dalam dua periode berturut-turut.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Golongan Islam DPRD DKI Jakarta, anggota MPR RI, Ketua Komisi VI DPR RI, dan masih banyak lagi. Saat ini, dia menjabat sebagai Ketua MUI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini