Sukses

Gempa 6,1 SR, Warga Berhamburan Keluar Rumah

Gempa berkekuatan 6,1 skala richter yang terjadi Rabu (23/12) pagi membuat panik warga Siberut, kepulauan Mentawai Barat, Sumatera Barat. Mereka lari keluar rumah menyelamatkan diri.

Liputan6.com, Mentawai: Gempa berkekuatan 6,1 skala richter yang terjadi Rabu (23/12) pagi membuat panik warga Siberut, kepulauan Mentawai Barat, Sumatera Barat. Warga yang masih trauma dengan gempa dahsyat beberapa bulan lalu, berhamburan keluar rumah menyemalatkan diri.

Gempa Rabu yang terjadi sekitar pukul 8.11 WIB itu persisnya berpusat di 46 kilometer sebelah Tenggara Siberut Mentawai.[baca: Gempa berkekuatan 6,1 SR Guncang Mentawai]

Gempa yang mengguncang selama kurang lebih 15 detik tersebut juga dirasakan warga kota Padang. Gempa membuat sebagian besar warga kelurahan berok nipah panik. mereka berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Mereka tampaknya masih trauma dengan gempa dahsyat 7,9 skala richter yang terjadi 30 September lalu.

Sejauh ini belum ada laporan adanya kerusakan atau korban yang ditimbulkan oleh gempa tersebut.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.