Sukses

Titik-Titik Genangan Air di Jakarta Usai Hujan Deras

Hujan lebat menghiasi Jakarta, sejumlah jalanan tergenang air hingga banjir.

Liputan6.com, Jakarta - Seperti biasanya, usai hujan mengguyur wilayah Jakarta, sejumlah jalanan tergenang air. Akibatnya, terjadi antrean kendaraan atau kemacetan karena laju kendaraan melambat.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Ojo Ruslani mengatakan, jalan yang tergenang terlihat di Gatot Subroto, Kemang Utara, Pancoran, dan Kebayoran Baru.

"Di Jalan Gatot Subroto air menggenang itu 25 sentimeter. Di Wijaya I itu setinggi 20 sentimeter, di Jalan Pangeran Antasari depan Pasar Cipete itu 20 sentimeter, di Rasuna Said tepat di Plaza Kuningan juga setinggi 25 sentimeter. Mayestik juga 20 sentimeter," papar Ojo, saat dikonfirmasi Rabu (20/7/2016).

Jalan Raya Pasar Minggu, tepatnya di dekat Pancoran, juga terlihat genangan setinggi 20 sentimeter. Sama halnya di Jalan Tendean menuju Mampang Prapatan, terjadi genangan setinggi 25 sentimeter.

Sementara, banjir terjadi di kawasan Pasar Kambing, Kemang Utara, ketinggian air hampir satu meter. Akibatnya, kendaraan tak bisa melaluinya.

"Arus lalu lintas pun semakin padat. Kami imbau pengendara berhati-hati dan jangan berteduh di sembarangan tempat, bahaya bisa menimbulkan kecelakaan," imbau Ojo.

Kebakaran Rumah

Pada kesempatan yang terpisah, Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Komisaris Purwanta mengungkapkan, satu rumah yang ada di Jalan Duren Tiga Barat, RT 03 RW 01, Jakarta Selatan terbakar.

Saat ini, petugas Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan masih melakukan pemadaman kebakaran tersebut.

"Rumah itu diketahui milik Emir. Ada 15 mobil damkar yang sedang memadamkan apinya," ungkap Purwanta.

Menurut dia, penyebab kebakaran, hingga saat ini belum diketahui.

"Penyebab kebakaran dan kerugian belum diketahui karena masih proses pemadaman. Tapi tak ada korban," tandas Purwanta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini