Sukses

Menko Polhukam Tunggu 19 Anggota Santoso Serahkan Diri

Imbauan ini diungkapkannya agar tidak ada korban yang jatuh dalam pemburuan anggota kelompok Santoso.

Liputan6.com, Jakarta - Tewasnya Santoso dalam penggerebekan oleh tim gabungan bukan berarti pemburuan teroris Poso selesai. Masih ada 19 anggota Santoso yang berada di hutan di wilayah pedalaman Poso, Sulawesi Tengah.

Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemburuan terhadap anggota Santoso yang masih tersisa tetap di. Tapi alangkah baiknya mereka menyerahkan diri.

"Yang jelas kami tetap mengimbau 19 orang yang masih di atas (gunung), karena bagaimana pun mereka warga negara Indonesia," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Imbauan ini diungkapkan dia agar tidak ada korban yang jatuh dalam pemburuan anggota kelompok Santoso. "Kalau mereka bisa turun akan lebih baik," pungkas Luhut.

Sebelumnya, tim gabungan mengepung sebuah koordinat yang diduga menjadi lokasi Santoso. Kontak tembak pun tak terelakkan.

Dua pria dinyatakan tewas dalam kontak tembak itu. Sedangkan, 3 anggota kelompok Mujahidin Indonesia Timur bentukan Santoso melarikan diri. Seorang pria yang tewas merupakan Santoso.

Saat ini, belum ada keputusan penghentian Operasi Tinombala meski Santoso telah tewas. Artinya, perburuan masih tetap dilaksanakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini