Sukses

Sisa-Sisa Kelompok Teroris Santoso

Liputan6.com, Jakarta Santoso, pemimpin kelompok teror Poso tewas tertembak dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala di pegunungan Ambarana, Poso, Senin, 18 Juli 2016. Aksi baku tembak tersebut melibatkan kelompok kecil Santoso yang berjumlah 5 orang. Dua tewas, yaitu Amir MIT, Santoso dan salah seorang terduga teroris anggota Santoso bernama Mukhtar. Tiga lainnya, berhasil melarikan diri. Mereka terdiri dari dua perempuan dan satu pria yang diyakini adalah, Jumiatun alias Umi Delima, yang adalah istri Santoso, Basri alias Bagong, disebut-sebut sebagai second layer-nya Santoso, dan kemungkinan besar menjadi kandidat kuat mengambil alih kepemimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur tersebut, terakhir seorang perempuan lainnya, yang diduga adalah istri Basri. 

Bagaimana kelompok Santoso lainnya, melihat penyergapan kelompok kecil tersebut, kelompok Santoso telah memecah diri menjadi dua kelompok. Kelompok lima, dan kelompok 16. Sedangkan kelompok 16 dipimpin oleh Ali alias Kalora belum diketahui keberadaannya. 

Selengkapnya mengenai kabar anggota kelompok teror Poso pimpinan Santoso saat ini dapat disimak dalam infografis di bawah ini: