Sukses

Menkopolhukam: Santoso Tewas, Masalah Terorisme Tidak Selesai

Masalah terorisme tidak hanya terjadi di Poso, tapi juga di beberapa daerah di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan menegaskan, setelah tewasnya pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso, tidak akan menyurutkan masalah terorisme.

Sebab di beberapa daerah masih banyak kelompok serupa.

"Apakah masalah teroris selesai, ya tidaklah, di Jawa masih ada sendiri, di NTB masih ada masalah sendiri," ujar Luhut di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (20/7/2016).

Walau begitu, Luhut memuji keberhasilan Operasi Tinombala yang telah menembak mati teroris paling dicari itu. Dia menjelaskan, keberhasilan ini tak lepas dari beberapa teknologi yang mereka pakai saat memburu Santoso.

"Ini operasi cukup baik kami juga terus terang sudah menggunakan teknologi canggih untuk memantau ini. Ke dapan kita kembangkan itu," papar dia.

Selain itu, keberhasilan ini juga memperlihatkan kerja sama yang baik antara Polri dan TNI.

"Operasi ini dilakukan awal tahun ini operasi terpadu di mana polisi di depan militer di belakang, dalam perjalanan waktu kita lihat akhirnya militer banyak dimainkan di depan," pungkas Luhut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini