Sukses

Sjahrir Akan Rekonstruksikan 15 Adegan Pembunuhan Alika

Dari gelaran rekonstruksi nanti bisa terungkap bagaimana Sjahril membunuh Alika.

Liputan6.com, Jakarta Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan ada sekitar 15 adegan dalam rekonstruksi yang akan dijalankan tersangka pembunuhan Alika, Sjahril Sidik. Adegan itu diawali dari Sjahril menemui Alika di Jalan Duren sampai di Hotel Elysta saat menghabisi nyawa wanita muda itu.

"Ada sekitar lima belasan adegan. Nanti kita cocokkan lagi. Bisa lebih, karena bisa jadi ada adegan atau keterangan yang belum disampaikan dan dituang dalam BAP," kata Kompol Supriyanto kepada Liputan6.com di Jakarta Utara, Rabu (20/7/2016).

Ia menuturkan, dari gelaran rekonstruksi nanti bisa terungkap bagaimana Sjahril membunuh Alika. Sejauh ini dari hasil pemeriksaan, motif Sjahril tega menghabisi Alika lantaran terlilit utang.

"Pemeriksaan tersangka, terlilit banyak utang. Jadi sudah direncanakan ambil harta korban," tutur Supriyanto.

Alika ditemukan tewas berlumuran darah dengan banyak luka tusukan benda tajam di lantai kamar 11 C, Hotel Elysta, Koja, Jakarta Utara, Selasa, 12 Juli 2016. Kepolisian menyebutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan forensik, Alika tewas karena batang tenggorokannya patah.

Polisi menangkap Sjahril Sidik, pria 29 tahun yang diduga pembunuh Alika di warung kopi, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu, 13 Juli 2016 pukul 04.00 WIB. Sjahril diduga hendak kabur ke rumah temannya di Cimahi, Jawa Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini