Sukses

Kilas Indonesia: Bocah Miskin di Boyolali Sakit Kulit Bersisik

Jika cuaca panas sang bocah bersisik merasa gatal-gatal di kulitnya.

Liputan6.com, Boyolali - Pabrik garmen PT Pilar Putra Sejati di Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, terbakar. Api membakar hampir seluruh bagian pabrik. Para karyawan pabrik tak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menyaksikan api membakar pabrik.

Tak ada korban jiwa dalam insiden ini. Dugaan sementara api berasal dari hubungan pendek arus listrik. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, kericuhan antara warga dan tim eksekusi lahan di Palopo, Sulawesi Selatan, terus berlanjut. Warga yang ingin mengambil barang-barang melawan dan melempari petugas dengan batu. Aksi itu dilakukan karena petugas melarang warga masuk ke lahan yang telah disegel.

Di Boyolali, Jawa Tengah, seorang bocah mengalami kelainan pada kulitnya. Kulit sang bocah melepuh seperti mengalami luka bakar, sehingga nampak seperti bersisik.

Keterbatasan biaya membuat orangtua sang bocah menghentikan pengobatan. Padahal jika cuaca panas, sang bocah merasakan gatal-gatal di kulit.

Sementara itu, Saipul Jamil, terpidana pencabulan anak, kembali diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Saipul diperiksa terkait kasus suap penanganan perkara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Dalam kasus itu, kakak Saipul, Syamsul Hidayatullah dan kuasa hukum Kasman Sangaji menjadi tersangka. Sebelumnya kasus ini mencuat setelah tertangkapnya seorang panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.