Sukses

Siapa Pengganti Santoso?

Saat ini kelompok MIT sudah lemah setelah Santoso tewas ditembak.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Sulawesi Tengah, Brigjen (Pol) Rudy Sufahriadi mengatakan, setelah pimpinan Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Santoso tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala, kelompok ini makin melemah.

Untuk itu, mereka membutuhkan pimpinan baru untuk menggantikan Santoso. Rudy mengatakan, kemungkinan pengganti Santoso untuk memimpin MIT adalah Ali Kalora atau Barok.

"Semula kan kalau Santoso tertangkap pasti penggantinya Basri, tapi setelah Basri dan Santoso enggak ada, kita menduga Ali Kalora ada juga namanya Barok," kata Rudy di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Rudy menduga pengganti Santoso adalah Ali Kalora karena dialah yang paling senior dalam kelompok itu. "Selama ini kan memang dia paling senior, paling lama jadi teroris di sana," ujar dia.

Namun, kata dia, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui apakah ada kekuatan baru setelah Santoso tewas. Namun, kata dia, polisi akan mengubah strategi untuk menangkap semua kelompok Santoso.

"Personel tidak ditambah yang jelas kami atur taktik dan strategi bagaimana menangkap semuanya," ujar Rudy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini