Sukses

Jokowi Lantik Kepala BNPT dan BPOM Besok

Pram enggan mengungkap siapa kepala BNPT baru yang menggantikan Jenderal Tito Karnavian.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Jokowi akan melantik Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) besok. Rencananya pelantikan itu akan berbarengan dengan pelantikan Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Besok Presiden direncanakan untuk melantik kepala BNPT yang baru. Sekaligus pelantikan kepala BPOM," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Namun, Pram enggan mengungkap siapa kepala BNPT baru yang menggantikan Jenderal Tito Karnavian. "Namanya tunggu aja besok saat pelantikan," ujar politikus PDIP itu.

Pram berharap dengan dilantiknya kepala BNPT yang baru, penanganan masalah terorisme ini makin terorganisir antara TNI, Polri dan BNPT. Selain itu, kata Pram, pasca-penembakan teroris Santoso diharapkan kehidupan warga segera dipulihkan.

"Bagaimanapun operasi yang dalam jangka panjang tentunya menimbulkan ketidaknyamanan warga terlalu lama. Sehingga dengan demikian segera dipulihkan kehidupannya dan harapannya," kata Pram.

Kemudian, kata Pram, tindakan terorisme dan radikalisme di Indonesia segera ditekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini