Sukses

Jenderal Tito Usulkan Kepala BNPT dari Polisi, Siapa?

Tito masih mengunci rapat siapa calon pengganti dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar siapa pengganti Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Tito Karnavian mencuat. Komjen Suhardi Alius disebut-sebut akan menduduki kursi tersebut.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian belum membuka lebar teka-teki pengganti dirinya di BNPT. Namun, dia mengakui bahwa dirinya ikut terlibat dalam usulan nama calon Kepala BNPT.

"Iya, saya ikut menggusulkan dari polisi," kata Tito di Istana Negara, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

Soal nama, orang nomor satu di kepolisian ini mengunci rapat. "Belum dikasih tahu, kita tunggu besok," ujar Tito.

Suhardi saat ini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lemhanas. Sebelumnya dia menjabat posisi penting sebagai Kabareskrim Polri. Penugasannya di Lemhanas terjadi di tengah badai politik yang menghantam Polri, yaitu penetapan tersangka Komjen Budi Gunawan oleh KPK.

Dikonfirmasi terpisah, lulusan Akpol 1985 ini belum bisa dikonfirmasi terkait kabar terpilihnya Suhardi sebagai Kepala BNPT. Panggilan telepon dan pesan singkat yang dikirim Liputan6.com belum direspons.

Sementara itu, juru bicara BNPT Irfan Idris mengaku belum tahu kabar terpilihnya Suhardi Alius yang akan menggantikan posisi Tito Karnavian. Termasuk rencana pelantikan Suhardi Rabu (20/7/2016) besok.

"Saya belum tahu," kata Irfan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini