Sukses

Inikah Sosok Jasad Mirip Teroris Santoso?

Identitas pasti dinyatakan melalui proses identifikasi DNA dan scientific idetification.

Liputan6.com, Jakarta - Beredar foto jasad yang tengah dievakuasi ke kantong jenazah. Dari gambaran yang didapat, jasad tersebut mirip dengan gembong teroris paling dicari, Santoso.

Jasad tersebut mengenakan baju hitam. Rambutnya panjang dan berjanggut. Di kening antara kedua alis mata tampak tahi lalat. Ciri-ciri tersebut merujuk pada ciri khusus Santoso, teroris dengan sederet kejahatan yang dilakukan bersama dengan kelompoknya.

Komandan Satgas Tinombala dan juga Wakapolda Sulteng, Kombes Leo Bona Lubis, belum bisa mengkonfirmasi foto tersebut.


Terduga teroris yang diduga kuat Santoso. (Istimewa)

Namun, sebelumnya, Bona menduga kuat pria yang tewas dalam baku tembak Senin sore sekitar pukul 18.30 WITA itu adalah Santoso.

"Saya menduga kuat yang tewas dalam kontak tembak adalah Santoso," kata Leo.

Dugaan itu bukan tanpa dasar. Dari ciri-ciri salah satu jasad tersebut memiliki tahi lalat di wajahnya. Selain itu, dua wanita dan seorang pria yang berhasil lolos dalam upaya penyergapan tersebut.

"Mereka adalah akhwat atau istri Santoso yang selama ini menemani Santoso di hutan," kata Leo.

Tidak kepolisian, pihak TNI pun memiliki dugaan kuat bahwa jasad teroris dalam baku tembak itu adalah Santoso.

"Dua orang meninggal salah satu cirinya berjenggot dan mempunyai tahi lalat yang cirinya dicurigai mirip Santoso," ujar Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen Tatang Sulaiman, Senin malam kemarin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.