Sukses

Top 3: Pertama Kali Antar Anak Sekolah, Air Mata Si Ayah Menetes

Boy beberapa kali memfoto dan merekam kegiatan anaknya itu di hari pertama sekolah dengan senyum semringah.

Liputan6.com, Jakarta - Imbauan Menteri Pendidikan Anies Baswedan agar para orangtua meluangkan lebih banyak waktu untuk anaknya di hari pertama sekolah memberi kesan khusus bagi seorang bapak yang tinggal di daerah Rawamangun, Jakarta Timur.

Ia bahkan merasa terharu karena baru kali ini dapat mengantarkan buah hatinya ke sekolah hingga kedua putrannya yang lain, kini duduk di bangku kelas 2 dan 3 SMP.

Berita ini berhasil menarik banyak pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News hingga malam ini, Senin (18/7/2016).

Informasi lain yang tak kalah populer dan banyak diburu adalah Presiden Jokowi mengajak warga Jakarta untuk menyaksikan pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan dan kebahagiaan orangtua siswa SMA 8 Jakarta yang ikut  pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Berikut berita terpopuler yang terangkum dalam Top News:

1. Orangtua Menangis Saat Antar Anaknya di Hari Pertama Sekolah

Orang tua saat mengantar anaknya ke sekolah di SD Pasar Baru 05, Jakarta, Senin (27/7/2015). Usai libur panjang Idul Fitri para siswa kembali beraktivitas mengikuti pelajaran di sekolah untuk tahun ajaran 2015-2016. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Boy, salah satu orangtua murid tak dapat membendung air matanya saat mengantarkan anaknya ke sekolah di pertama masuk sekolah.

Boy beberapa kali memfoto dan merekam kegiatan anaknya itu di hari pertama sekolah dengan senyum semringah.

"Ini baru pertama bagi saya (antar anak sekolah)," ujar Boy sembari menyeka air matanya di Labschool Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (18/7/2016).

Dia mengatakan, sangat bangga bisa ikut berpartisipasi di hari penting ini. 

Laki-laki yang berprofesi dokter spesialis obstetri dan ginekologi ini, mengatakan dia bisa mengantarkan anaknya ke sekolah berkat imbauan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan.

Selengkapnya...

2. Jokowi: Sekarang Bisa Lihat Pergantian Pasukan Jaga Istana

Proses pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan. (@jokowi)

Pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan menjadi kegiatan rutin yang kini untuk pertama kalinya digelar dan bisa dilihat oleh masyarakat umum.

"Sekarang kita bisa melihat pergantian pasukan jaga Istana Kepresidenan. Ayo ke istana hari Minggu ke-2 jam 8 -Jkw," tulis Presiden Joko Widodo dalam akun twitter @jokowi yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Danpaspampres) Mayjend TNI Bambang Suswantono menyatakan kegiatan ini upaya untuk mendekatkan Istana dengan masyarakat.

"Kita tunjukkan mereka bisa berfoto bersama dengan anggota Paspampres yang selama ini kelihatan garang, dan tak bersahabat dengan masyarakat, sekarang mereka bisa berfoto dengan Paspampres," jelas Bambang.

Selengkapnya...

3. Ortu Siswa SMA 8 Senang Ikut Apel Bersama MPLS

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama selfie bersama siswa SMA Negeri 2, Jakarta, Selasa (14/4/2015). (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Hari pertama pelaksanaan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) di SMA 8 Jakarta dimulai pukul  06.30 WIB. Tidak hanya siswa kelas X, para orangtua tampak ikut apel dan berbaris rapi.

Gubernur DKI Jakarta akhirnya mengizinkan orangtua PNS untuk izin mengantar anaknya.

"Saya PNS. Sudah izin untuk datang. Senang bisa antar anak begini,"ujar Imelda, PNS di Pemkot Jaksel yang juga salah satu orangtua siswa SMA 8," Senin (18/7/2016).


Hal senada dikatakan Hilal, pegawai swasta. "Bangga bisa antar anak saya."

Selengkapnya...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.