Sukses

Jendela Dunia: Korban Tewas Kudeta Turki Capai 294 Orang

Korban tewas akibat percobaan kudeta di Turki tercatat 294 orang.

Liputan6.com, Anakara - Hujan deras memicu longsor di Guzhang Country di Daerah Otonomi Xiangxi Tujia dan Miao, China. Setidaknya lima rumah hancur dan lebih dari 500 orang harus mengungsi. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (18/7/2016).

Sementara itu, pemerintah Turki menangkap sedikitnya 6.000 orang yang terkait dengan kudeta gagal Jumat 15 Juli malam lalu. Di antara mereka termasuk Asisten Kepala Militer untuk Presiden, sejumlah personel senior militer dan ribuan hakim. Sementara korban tewas akibat kudeta tercatat 294 orang.

Di China, enam atlet sepeda cedera akibat tabrakan beruntun saat melaju cepat dalam lomba di sekitar Danau Qinghai. Tabrakan terjadi gara-gara seorang pria tiba-tiba menyeberang jalan, saat rombongan sepeda sudah sangat dekat.

Di Meksiko, lebih dari 300 orang dari berbagai negara mengikuti lari maraton melintasi Copper Canyon di. Maraton berjarak 100 kilometer ini bagian dari tradisi Meksiko, karena sudah ratusan tahun digelar oleh warga Rarahumara yang berdiam di sekitar Copper Canyon. Tradisi ini mengharuskan peserta berlari tanpa alas kaki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.