Sukses

Anwar Pembunuh Siswi SMP Dikembalikan ke Rutan Salemba Sore Ini

Anwar kabur dari Rutan Salemba saat hari kedua Lebaran, Kamis 7 Juli 2016

Liputan6.com, Jakarta - Anwar alias Rizal, napi kasus pembunuhan dan pemerkosaan siswi SMP yang sempat kabur dari tahanan, bakal dikembalikan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Anwar dikembalikan lantaran pemeriksaan oleh penyidik atas kasus melarikan diri ini telah selesai.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono membenarkan rencana tersebut. Anwar diperkirakan bakal dikembalikan pada sore ini. "Iya, informasinya (dikembalikan) sore ini," ujar Awi melalui pesan singkatnya saat dikonfirmasi, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Namun, Awi tidak menjelaskan secara rinci jam berapa Anwar bakal dikembalikan ke Rutan Salemba. Informasinya, Anwar akan dijemput langsung oleh Kepala Rutan Salemba Satriyo Waluyo di Kantor Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Anwar alias Rizal kabur dari Rutan Salemba saat hari kedua Lebaran, Kamis 7 Juli 2016. Terpidana kasus dugaan pemerkosaan dan pembunuhan siswi MTs yang juga keponakannya itu, kabur dengan menyamar sebagai wanita dan menggunakan gamis serta jilbab panjang pemberian istrinya, Ade Irma.

Sekitar seminggu kemudian, pada Kamis 14 Juli 2016, polisi menciduk kembali terpidana penjara seumur hidup tersebut di kawasan Jasinga, Bogor, Jawa Barat tanpa perlawanan. Sementara, Ade juga ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi karena diduga membantu suaminya melarikan diri. Karena ancaman hukumannya hanya dua tahun penjara, maka Ade tidak ditahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini