Sukses

Baik dan Buruknya Gim Pokemon Go Menurut Wapres JK

Salah satu siasat agar anak semakin sehat namun tidak mengabaikan waktu belajarnya adalah dengan menyediakan taman bermain.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut menyoroti hebohnya Pokemon Go yang banyak digandrungi masyarakat. Menurut dia ada sisi positif dan negatif gim Pokemon Go bagi anak-anak.

Sisi negatifnya, kata dia, gim itu harus dimainkan di luar ruangan dan jika tidak dimainkan secara bijaksana, ada risiko anak akan mengabaikan waktu belajarnya.

"Gimana kalau di seluruh dunia jadi tren? Berlebihan kalau itu. Sekarang dengan teknologi semua mudah, ini bisa mengganggu anak-anak," ucap JK di sela kunjungannya ke Jatinangor, Jawa Barat, Senin (18/7/2016).

Sementara, sisi positif Pokemon Go ini dapat membuat anak-anak lebih aktif bermain di luar ruangan.

"Ada bagusnya apa, kalau selama ini, anak-anak main gadget di kamar, sekarang di alam terbuka, lebih sehat," tutur JK.

Karena itu, lanjut dia, salah satu siasat agar anak semakin sehat namun tidak mengabaikan waktu belajarnya adalah dengan menyediakan taman bermain.

"Konsekuensinya adalah pemerintah harus menyiapkan banyak taman," tutup JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.