Sukses

Dubes Georgia ke DPR, Ingin Kerja Sama Hebat dengan Indonesia

Duta Besar Georgia untuk Indonesia Zurab Aleksidze mendatangi Gedung DPR.

Liputan6.com, Jakarta - Duta Besar Georgia untuk Indonesia Zurab Aleksidze mendatangi Gedung DPR untuk membahas penguatan kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Diterima Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) Nurhayati Ali Assegaf, keduanya membahas pemilu hingga ekonomi kedua negara.

"Beliau katakan juga bahwa sekarang mereka sedang mempersiapkan pemilu, jadi akan dilaksanakan nanti. Sebetulnya mereka ingin membangun kerja sama yang great (hebat) bilateral Indonesia dengan Georgia," kata Nurhayati di ruang delegasi DPR, Senayan, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Untuk bidang ekonomi, politikus Partai Demokrat ini berujar, sebagai bagian dari komunitas dunia internasional maka kerja sama keduanya harus bisa saling menguntungkan satu sama lain.

"Harus hubungan kerja sama ini membantu pemerintah dalam kerja sama ekonomi, meningkatkan investasi, itu dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat. Saya berharap kerja sama yang diadakan nantinya Indonesia dengan Georgia ini jangan hanya berpikir tentang hubungan kerja sama kedua negara, tetapi kita juga harus berpikir yang lebih besar," papar dia.

Nurhayati berujar, apa yang disampaikannya tersebut disambut baik oleh Zurab Aleksidze dan sepakat untuk saling meningkatkan kesejahteraan masyarakat.‎ Selain itu, ia juga menyinggung aksi terorisme yang akhir-akhir ini kian marak dan dikaitkan dengan agama tertentu.

‎"Saya tadi juga menekankan bahwa saya yakin Tuhan menciptakan dunia ini untuk semua orang. Meskipun orang tersebut tidak percaya Tuhan, tapi dia berhak hidup di dunia dengan aman dan sejahtera. Disambut baik, mereka menyambut baik. Dengan kejadian-kejadian sekarang, terorisme tidak harus diartikan dihubungkan dengan satu agama, tapi harus disikapi dengan bijak," Nurhayati menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.