Sukses

Pesan Wagub Djarot pada Orangtua di Hari Pertama Masuk Sekolah

Menurut Djarot, kampanye mengantar anak ke sekolah di hari pertama ini cukup baik untuk pengawasan terhadap murid.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, mengapresiasi sikap para orangtua murid yang rela mengantarkan anaknya di hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2016).

Hal ini disampaikan Djarot usai upacara Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di lapangan SMA 70 dan SMA 6 Jakarta Selatan. Menurut Djarot, kampanye mengantar anak ke sekolah di hari pertama ini cukup baik untuk pengawasan terhadap murid.

"Ibu bapak telah memberikan support ke anak-anaknya. Tetap dorong, dukung, sayangi, awasi dengan segenap hati kita. Karena sekarang ini banyak pengaruh-pengaruh yang negatif, yang bisa masuk pengaruhi anak," kata Djarot.

Djarot menambahkan, perlu adanya pengawasan terhadap murid-murid di hari pertama masuk sekolah. Apalagi, bagi murid yang masuki jenjang pendidikan yang baru seperti dari SMP ke SMA.

"Masuk SMU kelas X, itu masa transisi, dari remaja ke dewasa. Ini butuh pendampingan dari orangtua," ucap Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini