Sukses

Wagub Djarot Jadi Pembina Upacara di SMA 70 Jakarta

Para orangtua juga ramai-ramai mendatangi SMA 70 Jakarta sejak pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat memantau langsung kegiatan Memberikan Arahan Pada Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMA 70 dan SMA 6, Jakarta Selatan tahun ajaran 2016/2017. Kegiatan ini bertepatan dengan hari pertama sekolah usai libur panjang Lebaran.

Pantauan di lokasi, pada Senin (18/7/2016) Djarot tiba sekitar pukul 06.52 WIB. Ia yang mengenakan pakaian dinas PNS berwarna cokelat langsung memasuki halaman sekolah dan disambut sejumlah guru dan kepala sekolah.

Tak lama kemudian, ia turut berbaris di antara para guru yang hendak melaksanakan upacara bendera. Mantan Wali Kota Blitar ini langsung menuju mimbar upacara, usai dipersilakan sebagai pemimpin upacara.

Di sela-sela upacara, Djarot juga menyaksikan penyerahan siswa baru ke pihak sekolah SMA 6 dan SMA 70 Jakarta.

Sementara itu, para orangtua juga ramai-ramai mendatangi SMA 70 Jakarta sejak pagi. Mereka kini mendampingi anaknya yang sedang upacara.

Mengantar anak pada hari pertama masuk sekolah sesuai dengan anjuran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan. Hal ini dilakukan untuk mencegah tindak kekerasan atau perploncoan di sekolah pada saat masa orientasi atau pengenalan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini