Sukses

Cerita JK Kala Sang Cucu Berburu Pokemon

Wapres Jusuf Kalla mengakui demam gim pokemon telah menghinggapi salah satu anggota keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Permainan Pokemen Go kini tengah digandrungi masyarakat di Indonesia. Mereka rela pergi ke sejumlah tempat untuk berburu monster-monster imut dalam game mobile populer Pokemon Go.

Tak hanya masyarakat biasa, demam Pokemon juga telah masuk ke keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK. Salah satu anggota keluarganya pun tengah sibuk berburu Pokemon.

"Sekarang yang terkenal bukan lagi Gangnam Style tapi Pokemon. Saya juga punya cucu lari-lari terus main Pokemon," tulis Wapres Jusuf Kalla ‏dalam akun @Pak_JK yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Minggu (17/7/2016).

Suasana perburuan Pokemen juga terasa di Monas, Jakarta Pusat, kemarin. Banyak pengunjung sibuk mengoperasikan ponsel pintarnya‎ untuk berburu Pokemon.

Seperti Sigit. Warga Serpong, Tangerang Selatan itu rela jauh-jauh datang ke Monas, hanya karena penasaran ingin mendapatkan koleksi Pokemon lebih banyak.

"Kebetulan memang ada janji juga ketemuan sama kawan tadi. Terus mampir ke sini. Soalnya saya baca berita, di Monas hari ini banyak Pokemon," ujar Sigit saat berbincang dengan Liputan6.com di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu 16 Juli 2016.

Benar saja, hanya dalam waktu tidak lama, Sigit telah mengoleksi sekitar 30 Pokemon. Namun dia tak banyak tahu apakah Pokemon yang berhasil ditangkap merupakan jenis yang langka atau tidak.

[Pokemon]((2551667 "") Go merupakan gim atau permainan yang mengadaptasi monster dari seri animasi Pokemon, yang dipadu dengan dunia nyata. Melalui gim ini, pemain diajak menjadi seorang pelatih Pokemon di dunia nyata.

Dalam gim ini, para pemain harus bergerak untuk menemukan berbagai jenis ‎Pokemon di setiap sudut kota atau sekitar mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini