Sukses

Kaget Lihat Sampah, Wagub Djarot Bersihkan Got di Setiabudi

Tanpa ragu, Wagub Djarot langsung mengambil cangkul untuk mengangkat sampah digorong-gorong.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat kembali mengingatkan warga Jakarta bahwa kebersihan lingkungan bukan tanggung jawab petugas Perbaikan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

"Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab PPSU dan PHL saja. Tapi juga banyak pihak, termasuk pejabat," kata Djarot saat melakukan aksi bersih-bersih di Jalan Kawi, kawasan RW 5 Kelurahan Pasar Manggis, Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (17/7/2016).

Mantan Walikota Blitar itu mencontohkan, semasa dirinya masih memimpin Kota Blitar, gotong royong membersihkan lingkungan kerap dilakukan pada akhir pekan bersama seluruh pejabat daerah.

Pada aksi bersih-bersih dengan Pemkot Jaksel pagi ini, Djarot kaget saat menemukan tumpukan sampah di gorong-gorong di Jalan Kawi, Pasar Manggis. Dia tidak menduga masih ada gorong-gorong di ibukota dipenuhi sampah.

"Ini kok masih banyak sampah Bu Lurah? Kenapa tidak dibersihkan?" kata Djarot.

Ia pun mengimbau, apabila warga melihat tumpukkan sampah di lingkungan, warga diminta segera melaporkan ke pemerintah melalui aplikasi Qlue. "Warga juga kalau seperti ini (tumpukan sampah) lapor ke kita, ke Qlue, biar kita tindaklanjuti,"‎ tandas Djarot.

Tanpa ragu, Djarot pun langsung mengambil cangkul untuk mengangkat sampah digorong-gorong dan memasukannya ke dalam karung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini