Sukses

Indonesia Menilai Positif Kesepakatan Kopenhagen

Indonesia menyambut baik tercapainya naskah Kesepakatan Kopenhagen atau Copenhagen Accord. poin pengawasan, pelaporan, dan verifikasi dari Indonesia diterima dengan baik semua delegasi.

Liputan6.com, Kopenhagen: Indonesia menyambut baik tercapainya naskah Kesepakatan Kopenhagen atau Copenhagen Accord dan menilai sebagai langkah positif dari Konferensi Perubahan Iklim. Meski masih terdapat beberapa butir rumusan yang belum memuaskan, poin yang disodorkan Indonesia berupa pengawasan, pelaporan, dan verifikasi diterima dengan baik semua delegasi.

Pernyataan ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono usai berkomunikasi dengan Ketua Delegasi Indonesia Rahmat Witoelar dan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa sebelum bertolak ke Indonesia dari Kopenhagen, Denmark. Kesepakatan Kopenhagen yang selama dua hari dua malam dibahas secara marathon oleh 26 negara yang dianggap mewakili sejumlah negara akhirnya diterima rapat pleno [baca: Kesepakatan Lima Negara Dinilai Mengecewakan].(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.