Sukses

Cek Titik Genangan di Jakarta Usai Hujan

Umumnya genangan terjadi di wilayah Jakarta Pusat dan Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Hujan lebat yang mengguyur sebagian wilayah Jakarta dan kota sekitarnya, membuat sejumlah jalan tergenang, hingga menyebabkan kemacetan. Seperti terlihat di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Seperti tweet pemilik akun Twitter @MichaelNLie, yang menyebutkan genangan air setinggi 20 hingga 30 sentimeter terlihat di Jalan Pintu Air Raya, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

"Genangan air setinggi 20-30 cm di Jl Pintu air raya Pasar baru Jakpus," tweet @MichaelNLie pada pukul 13.38 WIB, Sabtu (16/7/2016).

Genangan setinggi 10 sentimeter juga terlihat di traffic light (TL) Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Genangan air setinggi 10 cm di TL Sawah besar Jakpus," tweet pemilik akun @Christ_Vernard.

Pemilik akun @AhmadDidam juga menyebutkan, genangan air setinggi 30 hingga 40 sentimeter terjadi di Jalan Mangga Dua arah Stasiun Kota.

Di kawasan Jakarta Barat, pemilik akun @herusuhermanlim juga menyebutkan, terjadi genangan setinggi 10 sentimeter di Jalan Jembatan Tiga arah Grogol. Sehingga menyebabkan kemacetan.

"Genangan air setinggi 10 cm di Jl Jemb. Tiga arah Grogol lalin padat," tweet @herusuhermanlim pada pukul 13.59 WIB.

Sementara Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya menyebutkan, terlihat genangan air sepanjang 100 meter di fly over Pesing, Cengkareng, Jakarta Barat.

Namun, tidak disebutkan tinggi genangan tersebut. "Flyover Pesing Cengkareng mengarah Grogol tergenang air sepanjang 100 m, hati-hati saat melintas," imbau @TMCPoldaMetro pada pukul 14.58.

Di titik lainnya wilayah Jakarta Barat, genangan sekitar 10 sentimeter terlihat di depan Kampus Trisakti, Grogol.

"Genangan air +/- 10 cm di depan kampus Trisakti mengarah Untar hati-hati saat melintas," cuit @TMCPoldaMetro pada pukul 15.01 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.