Sukses

Jokowi Sambangi Kepulauan Seribu, Warga Antusias Menyambut

Presiden Jokowi menghadiri acara halal bihalal dan hari jadi Surya Paloh di Kepulauan Seribu.

Liputan6.com, Jakarta - Di luar agenda kepresidenan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara halal bihalal dan hari lahir Surya Paloh ke-65 di Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Dalam keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima Sabtu (16/7/2016), warga setempat antusias ingin bertemu Presiden Jokowi. Mereka sudah berkumpul sejak pagi di lokasi acara, di sebuah lapangan besar di Pulau Kelapa. Acara diikuti warga dari 3 pulau, yakni Pulau Kelapa Satu, Pulau Kelapa Dua, dan juga Pulau Harapan.

Presiden Jokowi tiba di lokasi sekitar pukul 12.50 WIB bersama Surya Paloh. Presiden langsung menyapa warga yang telah bersiap menyambut kehadirannya di pulau tersebut. Dengan tersenyum, Jokowi melayani permintaan warga untuk foto bersama.

Acara tersebut dimeriahkan dengan sejumlah perlombaan seperti panjat pinang, balap karung, dan hias perahu. Acara dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Pukul 13.05 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan Pulau Kelapa‎ dengan menggunakan Helikopter Super Puma milik TNI AU menuju Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Turut hadir pada acara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini