Sukses

Top 3: Penyamaran Anwar hingga Lolos dari Sel Tahanan

Sekilas, kalau mata tidak awas akan sulit membedakan bahwa Anwar adalah seorang pria.

Liputan6.com, Jakarta - Narapidana pembunuh siswi SMP di Benhil, Anwar alias Rizal, dibekuk polisi setelah berhasil kabur dari Rutan Salemba. Anwar ditangkap Jatanras Polda Metro Jaya Kamis sore kemarin di kampung keluarganya di Bogor, Jawa Barat.

Anwar berhasil kabur dari penjara setelah menyamar menjadi seorang perempuan. Saat keluar dia mengenakan gamis, kerudung, kacamata, dan lipstik. Barang-barang itu dibawakan istrinya sehari sebelum Anwar kabur.

Berita tentang cara penyamaran Anwar ini paling menarik perhatian pembaca Liputan6.com, khususnya di kanal News, hingga Jumat (15/7/2016) petang.

Dua berita lainnya yang menjadi sorotan pembaca adalah komentar Ahok soal demam Pokemon Go dan jeritan ibu serta kakak Anwar saat melihat pembunuh siswi SMP itu digiring ke mobil polisi.

Berikut tiga berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Ini Gaya Anwar Saat Menyamar Jadi Perempuan Lalu Kabur dari Rutan

Petugas membawa Rizal alias Anwar bin Kiman, Napi yang kabur dari Rutan Salemba, Jakarta, Kamis (14/7). Petugas menemukan Rizal bersembunyi di hutan kawasan Jasinga, Bogor, Jawa Barat. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Gambar yang didapat Liputan6.com, Anwar mengenakan gamis cokelat dengan kerudung hitam. Dia juga mengenakan kacamata untuk menyamarkan penampilannya sebenarnya.

Sekilas, kalau mata tidak awas akan sulit membedakan bahwa Anwar adalah seorang pria. Apalagi bila Anwar menggendong seorang bayi, maka akan terlihat bahwa layaknya seorang perempuan.

Selengkapnya...

2. Ini Komentar Ahok Soal Demam Pokemon Go

Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama ketika menunggu pemeriksaan di ruang tunggu KPK, Jakarta, Selasa (12/4). Ahok memenuhi panggilan KPK terkait pemberian keterangan soal perkara pembelian lahan RS Sumber Waras (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Demam gim Pokemon Go melanda kota-kota besar dunia, begitu juga di Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku sudah mendengar hebohnya gim asal Jepang itu.

"Katanya yang paling banyak di Monas, ya," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Menurut Ahok, saat ini belum ada rencana memanfaatkan gim itu untuk promosi. Namun, tidak menutup kemungkinan DKI akan menggunakan pada waktu mendatang.

"Enggak tahu deh, belum. Kita lihat saja," kata dia.

Mantan Bupati Belitung Timur mengatakan, gim itu akan lebih baik jika dapat meningkatkan kunjungan warga ke taman.

Selengkapnya...

3. Anwar Pembunuh Siswi SMP Ditangkap Lagi, Ibu dan Kakak Histeris

Polda Metro Jaya melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan bocah 12 tahun, Adinda Anggia Putri dengan tersangka pembunuhan Anwar di Rusun Benhil, Jakarta, Minggu (29/11/2015). Rekonstruksi dilakukan sebanyak 36 reka adegan. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Suasana penangkapan Rizal alias Anwar (26), terpidana seumur hidup kasus pembunuhan siswi SMP AAP (12), yang melarikan diri dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, berlangsung dramatis.

Ibunda Anwar, Wahnyoh (60) dan kakak kandungnya Linda (35) menangis dan menjerit-jerit ketika polisi menggiring Anwar ke dalam mobil untuk kembali ke Jakarta.

"Anwar....Anwar! Saya mau lihat Anwar! Mana adik saya...Anwar," jerit Linda di lokasi penangkapan Anwar, Kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis sore (14/7/2016).

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.