Sukses

Ini Gaya Anwar Saat Menyamar Jadi Perempuan Lalu Kabur dari Rutan

Dengan gaya seperti ini, bila diamati sekilas maka akan sulit untuk mengetahui siapa sosok di balik gamis dan menggendong anak.

Liputan6.com, Jakarta - Anwar alias Rizal untuk kedua kalinya ditangkap kepolisian. Kamis sore kemarin, Jatanras Polda Metro Jaya menangkapnya setelah mendapat laporan napi dengan vonis penjara seumur hidup itu kabur dari Rutan Salemba.

Anwar kabur dari Rutan Salemba, Jalan Percetakan Negara, Kamis 7 Juli 2016, atau di hari kedua Lebaran. Berkat bantuan istrinya, Ade Irma Suryani, dia lolos dari penjaga Rutan dengan menggunakan pakaian gamis sambil menggendong bayinya.

Segala upaya dilakukan aparat kepolisian mengendus keberadaan jejak pembunuh siswi SMP di Benhil Oktober 2015 ini.

Bahkan, hadiah pun disiapkan bagi mereka yang memberikan informasi keberadaan Anwar. "Akan ada REWARD/HADIAH bagi masyarakat yang memberikan informasi tentang keberadaan Anwar," tulis pengumuman yang dilansir Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Lalu, bagaimana Anwar bisa memperdaya penjaga Rutan dan lolos?


Anwar alias Rizal (Liputan6.com/Istimewa)

Gambar yang didapat Liputan6.com, Anwar menggenakan gamis cokelat dengan kerudung hitam. Dia juga mengenakan kacamata untuk menyamarkan penampilannya sebenarnya.

Sekilas, kalau mata tidak awas akan sulit membedakan bahwa Anwar adalah seorang pria. Apalagi bila Anwar menggendong seorang bayi, maka akan terlihat bahwa layaknya seorang perempuan.

Anwar ditangkap di kawasan Jasinga, Kamis 14 Juli 2016. Dia bersembunyi Kampung Barengkok, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

* Geger vaksin palsu, rumah sakit ini di geruduk puluhan ibu-ibu. Penasaran? Klik di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.