Sukses

Satukan Pemikiran, Jenderal Tito Kumpulkan Petinggi Polri

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan acara ini merupakan suatu rangkaian ritual pergantian Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Jenderal Polisi Tito Karnavian langsung memberikan arahan dan paparannya sebagai Kapolri. Dia menggelar pertemuan dengan seluruh pejabat utama Mabes Polri dan Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/7/2016) pagi.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan acara ini merupakan suatu rangkaian kegiatan pergantian Kapolri yang baru.

"Sudah berlangsung. Arahan dan pemaparan dari Pak Kapolri," kata Martinus saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Acara yang juga disebut sebagai commander wish ini berlangsung tertutup. "Karena ada beberapa hal khusus yang akan disampaikan Pak Kapolri," ucap Martinus.

Sebelumnya, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan akan menyosialisasikan program kerjanya sebagai Kapolri pagi ini. Pada pertemuan ini, hadir seluruh pejabat utama Polri dan para kepala satuan wilayah.

"Saya akan sampaikan pokok pikiran saya. Beberapa hal penting yang harus disampaikan dan dilaksanakan. Saya juga menyusun tim tugas untuk memetakan permasalahan yang ada," jelas Tito di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis 14 Juli 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.