Sukses

Takut Dicerai, Alasan Ade Bantu Kabur Anwar Si Pembunuh Siswi SMP

Anwar bekerja sebagai pengamen dan tukang parkir ketika masih menghirup udara bebas.

Liputan6.com, Jakarta - Sesampainya di Polda Metro Jaya, polisi mempertemukan Rizal alias Anwar (26), terpidana kasus pembunuhan dan pemerkosaan bocah AAP (12), dengan sang istri Ade Irma Suryani. Pertemuan itu berlangsung di ruang penyidik Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya, Kamis 14 Juli 2016 malam.

"Keterangan keduanya kami konfrontir untuk tahu fakta-fakta sebenarnya proses Anwar kabur dari rutan," kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis 14 Juli 2016.

Selama tiga jam mengkonfrontir Anwar dan Ade, sejauh ini, kata Budi tak ada keterangan berbeda di antara keduanya. Anwar memang menyuruh istrinya membantu proses kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba. Istrinya bersedia, kata Budi, karena takut diancam akan diceraikan.

"Sejauh ini keterangan mereka sama. Istrinya mengaku takut dicerai," jelas Budi.

Anwar, lanjut Budi, bekerja sebagai pengamen dan tukang parkir ketika masih menghirup udara bebas, "Mungkin karena mereka hidup dengan kondisi ekonomi yang benar-benar menyedihkan, apalagi punya 2 anak. Makanya istrinya takut jika jadi single parent," ujar dia.

Dari pantauan Liputan6.com, Ade datang bersama petugas Polsek Cempaka Putih, kedua anak dan ayahnya ke Gedung Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya pukul 21.30 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.