Sukses

3 Tahanan Rutan Serang Kabur, 2 Tertangkap

Ketiganya merupakan tahanan yang akan menghirup udara bebas pada Agustus 2016 mendatang.

Liputan6.com, Serang - Tiga narapidana (napi) di Rutan Klas IIA Serang, Banten kabur sebelum perayaan Idul Fitri. Dua Napi berhasil kembali ditangkap. Namun, satu napi berinisial FR masih dalam tahap pengejaran.

"Yang kabur hanya yang asimilasi. Dua orang, satunya sudah ditangkap lagi. Lebih jelasnya ke Pak Kahfi atau Mardiono saja. Soalnya Ibu Kepala sedang libur," ujar Nani, salah seorang petugas lapas, Kamis (14/07/2016).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ketiganya merupakan tahanan yang akan menghirup udara bebas pada Agustus 2016 mendatang dan tengah dipekerjakan sebagai petugas Cleaning Service di Rutan Klas IIA Serang.

"Ibu Kepala masih cuti, belum masuk kerja. Pak Kahfi yang menangani media, sedang keluar," kata Aji, petugas Rutan lainnya, Kamis (14/07/2016).

Saat dikonfirmasi, pihak Rutan Klas IIA Serang-Banten membantah bahwa tiga tahanannya kabur. Menurutnya hanya ada satu tahanan yang kabur. 

"Bukan tiga, tapi satu yang kabur. Kejadiannya sudah lama sebelum lebaran," kata Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Rutan Klas II Kahfi.

Ia justru mengaku bingung  karena pemberitaan kabur nya napi tersebut baru ramai diberitakan saat ini. "Dia kabur saat sedang menjalani asimilasi,  itu terjadi sebelum Idul Fitri 2016. Tapi kenapa teman-teman media baru nanya sekarang," Kahfi menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini