Sukses

Polisi: Pembunuh Alika Idap HIV/AIDS Stadium 3

Sesuai SOP, polisi harus memeriksa kondisi kesehatan tersangka pembunuh Alika yang kini ditahan.

Liputan6.com, Jakarta - SS (29), pembunuh Alika, ternyata mengidap penyakit HIV/AIDS stadium 3. Hal ini diketahui setelah dokter dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Metro Jaya memeriksa kondisi kesehatannya.

Sesuai Standar Operasi Prosedur (SOP), polisi memang harus memeriksa kondisi kesehatan tersangka yang ditahan.

"Pelaku, kami dapat hasil pemeriksaan Dokkes tadi pagi, menderita HIV/AIDS stadium 3," kata Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) AKBP Hendy F Kurniawan di Mapolda Metro Jaya, Kamis (14/7/2016).

Dengan penyakit tersebut, SS tak dapat berbaur dengan tahanan lain. Karena itu, polisi akan mengisolasi pembunuh wanita di Hotel Elysta itu.

"Tersangka akan kami isolasi. (Dikurung sendiri atau tidak) Itu teknis penahanan. Nanti dibicarakan, kami baru dapat infonya tadi pagi," tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono.

SS ditangkap saat dirinya hendak kabur ke rumah temannya di Cimahi, tepatnya di warung kopi, Purwakarta, Jawa Barat, Rabu 13 Juli 2016 dinihari pukul 04.00 WIB atau 8 jam setelah menghabisi nyawa teman kencannya, Imas Kartika alias Alika (31).

SS membunuh Alika dengan sebilah pisau dapur. Ia menusuk belikat kiri Alika hingga organ tubuh Alika terburai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.