Sukses

Pesan Buwas ke Gerindra yang Ingin Usung Dirinya di Pilkada

Buwas tak yakin bisa masuk ke dunia politik. Sebab selama puluhan tahun dia hanya berkecimpung di dunia kepolisian.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso heran dirinya dipasangkan dengan pengusaha Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta oleh Partai Gerindra. Sebab, dia tak mengenal Sandiaga.
 
"Saya malah belum kenal beliau (Sandiaga Uno)," kata Buwas, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Buwas menegaskan dirinya saat ini akan fokus bekerja sebagai Kepala BNN. Terlepas dari itu, ia mengatakan belum ada komunikasi dengan Gerindra terkait Pilkada DKI Jakarta.

Buwas tak yakin bisa masuk ke dunia politik. Sebab selama puluhan tahun dia hanya berkecimpung di dunia kepolisian.

"Politik pribadi? Kan saya bukan orang politik," jelas dia.

Menurut mantan Kabareskrim Polri itu, partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu tidak boleh sembarangan mengusung atau menduetkan seseorang, berdasarkan elektabilitas atau popularitas saja. Patut pula dilihat kompetensi orang tersebut.

"Bukan soal mau atau tidak mau. Ini kan soal pekerjaan, jabatan, amanah. Dilihat dulu kompetensinya. Orang tidak boleh asal-asalan saja kan. Ditunjuk. Kalau saya tidak ada kompetensi di situ ya, tidak mungkin ya," tegas Buwas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini