Sukses

Cerita Gamer Pokemon Go Buru Monster di Sidang Jessica Wongso

Seorang pengunjung menemukan monster Pokemon Go Bulbasaur di meja tim majelis hakim.

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah ketegangan sidang kelima kasus pembunuhan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Wongso, seorang pengunjung menemukan monster Bulbasaur di meja tim majelis hakim. Bulbasaur adalah pokemon jenis tumbuhan yang terbilang langka di kalangan pemain Pokemon Go.

Pengunjung sidang yang enggan menyebutkan namanya itu berujar, saat ia sedang mendengarkan keterangan saksi kunci kasus kopi bersianida, Hanie Juwita Boon, tiba-tiba ponselnya bergetar, pertanda notifikasi ditemukannya Pokemon. Ia pun mengecek layar ponselnya dan melihat peta keberadaan Bulbasaur di depan ruangan sidang.

"Jaraknya (pokemon Bulbasaur) dekat dilihat dari map, di depan saya. Makanya saya sempat permisi-permisi minta jalan ke depan. Pas saya klik Pokemon-nya, ternyata dia di meja hakim," kata sang gamer kepada Liputan6.com di Jakarta, Kamis (13/7/2016).

Namun, gamer tersebut mengaku urung menangkap Bulbasaur karena di sekelilingnya ramai pengunjung dan jurnalis yang sedang serius menyimak kesaksian Hanie. Lagipula ia menganggap, untuk menangkap Bulbasaur dengan jarak sekitar 3-4 meter cukup sulit.

"Ya enggak jadi (ditangkap). Saya enggak enak wartawan lagi kerja, keluarga Mirna lagi berduka, suasana serius, masa saya menangkap pokemon," ujar sang gamer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.