Sukses

Mengapa Budi Waseso Tak Hadiri Pelantikan Tito Karnavian?

Buwas tidak ingin ketidakhadiran dirinya jadi persepsi negatif di publik. Sehingga, ia menghadiri dalam acara serah terima jabatan Tito.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso atau Buwas tidak hadir dalam pelantikan Tito Karnavian menjadi Kapolri di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Juli lalu. Apa alasan ketidakhadiran Buwas?

"Kan ada pertemuan dengan beberapa yang tertunda termasuk Gubernur BI, makanya diwakilkan kemarin," kata Buwas, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/7/2016).

Buwas tidak ingin ketidakhadiran dirinya jadi persepsi negatif di publik. Sehingga, ia menghadiri dalam acara serah terima jabatan dari Badrodin Haiti ke Tito Karnavian pagi tadi.

Meski demikian, ia tidak bisa berlama-lama di acara tersebut. Sebab, ada panggilan mendadak dari Presiden Jokowi.

"Tadi juga habis ada acara sertijab Pak Kapolri, karena ini langsung diperintah untuk ke sini, jadi saya tidak ikut pisah sambut di sana," jelas Buwas.‎

Buwas dipanggil Jokowi untuk membicarakan pergantian beberapa pejabat eselon I di lingkungan BNN. Nama-nama pejabat baru sudah diserahkan, tinggal mendapat persetujuan Presiden.

"Untuk mendapatkan keputusan dari beliau. Sudah saya ajukan ke beliau, tinggal nanti keputusannya bagaimana. Ini ada beberapa lembaga negara juga yang bersamaan," kata mantan Kabareskrim itu.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini