Sukses

VIDEO: Bocah dengan Ginjal Bocor Alami Pembengkakan di Tubuhnya

Hampir sekujur tubuh termasuk bagian perut dan kelamin bocah ini mengalami pembengkakan.

Liputan6.com, Jember - Nasib malang menimpa seorang balita dari keluarga miskin di Jember, Jawa Timur yang menderita ginjal bocor. Sudah tiga tahun, balita bernama Mohammad Adam itu kondisinya memprihatinkan karena orangtuanya tidak mampu memberikan pengobatan yang layak.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (14/6/2016), di rumah sang nenek, di desa Gelang, Kecamatan Sumberbaru, Jember, bocah ini hidup dalam penderitaan. Balita pasangan Ali dan Puji Rahayu ini mengalami penyakit ginjal bocor sejak tiga tahun terakhir. 

Selama itu pula, Adam hanya diobati seadanya, karena orangtuanya dari kalangan tidak mampu yang tidak memiliki pekerjaan tetap. Padahal, hampir sekujur tubuh termasuk bagian perut dan kelamin bocah ini mengalami pembengkakan.

Sejumlah tetangga berinisiatif memberikan bantuan meski jumlahnya tetap tidak mencukupi untuk berobat yang layak.

Kini keluarga hanya bisa pasrah sambil berharap uluran tangan dermawan yang bisa memberikan kesembuhan bagi sang buah hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.