Sukses

Kapolri Tito Ajukan Calon Kepala BNPT ke Jokowi Pekan Depan

Tito sudah mengantongi tiga nama kandidat Kepala BNPT.

Liputan6.com, Jakarta - Tito Karnavian kini telah sah menjadi Kapolri. Ia dilantik langsung oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu siang ini. Setelah dilantik, Tito pun kini memiliki rangkap jabatan, sebagai Kapolri dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Tito menuturkan setelah dilantik, ia harus segera melepas jabatan sebagai Kepala BNPT. Untuk itu, dirinya telah mengajukan beberapa nama yang akan di ajukan kepada Presiden Jokowi untuk mengisi jabatan Kepala BNPT.

"Setelah saya selesai ini, Sertijab selesai, otomatis sudah full swing kewenangan yang ada, pekan depan kami ajukan namanya," ujar Tito, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Terkait nama yang akan diajukan, Tito bungkam. Namun, ia sudah mengantongi tiga nama kandidat yang paling layak untuk menempati jabatan tersebut.

"Saya sudah bicarakan dengan internal, termasuk dengan beberapa pejabat yang kompeten. Saya tidak mau sebut nama. Biasa tiga nama. Saya harap secepat mungkin," Tito menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.