Sukses

Jendela Dunia: 2 Kereta Tabrakan di Italia, 22 Penumpang Tewas

Dua kereta comuter yang masing-masing membawa empat gerbong bertabrakan di Italia.

Liputan6.com, Andria - Dua kereta commuter yang masing-masing membawa empat gerbong bertabrakan di kawasan datar jalur Zaitun di antara kota Andria dan Corato, Italia. Sebanyak 22 orang dilaporkan tewas dan sejumlah penumpang lainnya luka-luka.

Warga setempat membantu para korban dengan berdatangan ke rumah sakit untuk menyumbangkan darah. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/7/2016).

Sementara itu, di Aleppo, Suriah, pertempuran antara pemberontak Suriah dan pemerintah meningkat pada Senin 11 Juli 2016. Baku tembak sengit terjadi di sekitar kantor pemerintah.

Pemberontak Suriah melancarkan serangan terhadap distrik-distrik yang dikuasai pemerintah di Aleppo setelah pertempuran sebelumnya memotong sebuah jalur kunci menuju Aleppo.

Selain itu, di Amerika Serikat, gara-gara tanpa sadar bergoyang dan tersenyum saat upacara mengenang 5 polisi korban penembakan Dallas, mantan Presiden Amerika Serikat George W Bush menjadi bahan olok-olok di media sosial.

Banyak netizen mempertanyakan kepantasan gerak tubuh dan ekspresi wajah Bush di acara sehikmat itu. Ke-5 polisi yang tewas adalah korban penembakan saat unjuk rasa mengecam pembunuhan warga kulit hitam di Louisiana dan Minnesota.

Masih di Amerika Serikat, sepekan diluncurkan, aplikasi game Pokemon Go sudah punya banyak penggemar. Namun aplikasi ini ditengarai memiliki celah keamanan yang buruk bagi pemakainya.

Perusahaan keamanan Red Owl menemukan Pokemon Go meminta akses terlalu banyak pada pemakai akun Google sebagai syarat penggunaan. Akibatnya aplikasi Pokemon Go bisa membaca sejarah pencarian pengguna di Google, membaca isi email bahkan mengirimkan email atas nama pengguna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.