Sukses

Ketua DPR Targetkan 60 Persen UU Rampung Tahun Ini

Ketua DPR Ade Komarudin berharap kinerja anggota DPR dapat lebih produktif setelah libur Lebaran usai.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komarudin berharap kinerja anggota DPR dapat lebih produktif setelah libur Lebaran usai. Pria yang karib disapa Akom ini ingin anggota DPR lebih memperhatikan salah satu tugasnya soal legislasi.

"Dari target Prolegnas (program legislasi nasional) minimal 50-60 persen kita dapat menyelesaikan target Prolegnas itu," ujar Akom di Gedung DPR/MPR/DPD Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Politisi Partai Golkar ini juga berharap anggota DPR dapat menyelesaikan penyusunan anggaran parlemen pada 2016. Mengingat hal itu dapat membantu stabilitas ekonomi nasional.

"Sedangkan soal anggaran tinggal bagaimana politik anggaran, sesuai dengan kesepakatan semua fraksi yang ada di DPR," kata Akom.

Kinerja di anggaran ini, lanjut dia, harus dilakukan secara clean and good government. "Itu adalah tugas kita semua agar Ibu Sekjen tidak terlalu sering dapat panggilan dari instansi 3 huruf (KPK), karena yang paling capek Ibu Sekjen (Winantuningtyastiti Swasanani)," ucap Akom. (Linus Sandi Satya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.