Sukses

Pembunuh Farah di Boks Buang Barang Bukti ke Kali Gunung Sahari

Barang bukti ini yang dibuang Calvin, tersangka pembunuhan Farah Nikmah, pegawai bank swasta yang jasadnya ditemukan di dalam boks.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi tengah memeriksa intensif Calvin, tersangka pembunuhan Farah Nikmah yang jasadnya ditemukan di dalam boks di kawasan PIK di kolong tol JORR, Penjaringan, Jakarta Utara Selasa 12 Juli 2016 kemarin.

Dari hasil pemeriksaan, Calvin menyebut usai membunuh pegawai bank swasta tersebut, dia langsung membuang tongkat kayu dengan panjang sekitar 50 cm ke Kali Gunung Sahari.

Kayu itu yang digunakan tersangka saat menghabisi korban Farah Nikmah. Selain kayu, Calvin juga turut membuang tas korban berisi HP yang diisi batu dan kantung plastik berisi pakaian korban berlumuran darah ke Kali Gunung Sahari dengan motor.

"Jadi, Jumat pelaku dan korban janjian ketemu, malamnya ngamar. Sabtu siang makan, terus ngamar lagi, terjadi eksekusi karena mengejek. Terus malam itu langsung pelaku buang barang milik korban, kayu dan plastik isi baju korban," kata Kanit Reskrim Polsek Penjaringan Kompol Bungin Misalayuk di Kali Gunung Sahari, Jakarta Utara, Rabu (13/7/2016) sore.

Dia melanjutkan, dari pemeriksaan juga terungkap jasad Farah sempat dibiarkan di apartemen Calvin untuk kemudian dimasukkan ke dalam boks kontainer sebelum dibuang.

Minggu 10 Juli 2016 sekitar pukul 19.44 WIB, Calvin keluar untuk membuang jasad Farah. Aktivitas itu juga terekam di CCTV apartemen.

"Minggu langsung dibuang mayatnya ke kolong tol," ujar Bungin.

Jasad korban ditemukan Selasa 12 Juli 2016 sore oleh masyarakat sekitar yang mencium bau busuk menyengat. Saat petugas kepolisian membongkar boks tersebut diketahui berisi jasad Farah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.