Sukses

Alasan Syahril Telanjang Dada Usai Habisi Alika di Hotel Elysta

Resepsionis mengaku sempat menegur pelaku lantaran keluar kamar tidak memakai baju.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi menangkap terduga pelaku pembunuhan Alika di Hotel Elysta di Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara, dalam waktu kurang dari 24 jam. Pelaku atas nama Syahril Sidik ditangkap di Desa Sawit RT 02/03 Kelurahan Sawit, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, Jawa Barat, sekitar pukul 05.15 WIB.

Dari pemeriksaan sementara, Syahril mencoba mengelabui resepsionis hotel saat kabur usai membunuh Alika. Suriyani selaku resepsionis yang saat ini diperiksa sempat menegur Syahril lantaran keluar kamar tidak memakai baju.

"Ada orang turun, laki-laki, terus ditegur, kamu bajunya ke mana? Terus dia (Syahril) bilang baju saya kena sperma di atas, jadi saya buang di atas," kata Kapolsek Koja Kompol Supriyanto menirukan keterangan saksi di Jakarta Utara, Rabu (13/7/2016).

"Sekitar pukul 18.30 WIB, pelaku keluar tanpa mengenakan baju dan hanya memakai celana panjang hitam dan pergi membawa sepeda motor dan helm," imbuh Supriyanto.

Syahril juga memakai nama palsu saat menyewa kamar hotel. Syahril mengaku bernama Arif di hadapan resepsionis saat minta kunci kamar di Hotel Elysta. Dan Syahril tidak menitipkan kartu tanda pengenal.

"Kalau cowoknya waktu ditanya sama resepsionis, dia menjawab namanya Arif. Warga mana juga belum ketahuan," ucap Supriyanto.

Dia melanjutkan, dari keterangan dan informasi warga sekitar, korban sering terlihat di kawasan tersebut. Tapi warga atau pegawai hotel kebanyakan mengaku tidak mengetahui persis tempat tinggal korban Alika.

"Cewek (korban) ini biasa datang ke hotel ini. Usia 25 tahun (dikenalnya), namanya Alika. Ya sementara ini dulu, tapi kita masih selidiki lagi," ujar Supriyanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini