Sukses

CCTV Ungkap Detik-Detik Mirna Salihin Tewas Usai Minum Kopi Maut

Rekaman CCTV detik-detik tewasnya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier diputar jaksa dalam persidangan Jessica Kumala Wongso.

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman CCTV detik-detik tewasnya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier diputar jaksa dalam persidangan dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso. CCTV itu menunjukkan aktivitas pertemuan Jessica dengan Mirna dan saksi Hanie Juwita Boon.

Pantauan Liputan6.com, jaksa penuntut umum (JPU) awalnya memutar rekaman saat Mirna dan Hanie tiba di kafe Olivier bersama Hanie. Kemudian CCTV berpindah mengarah ke meja yang dipesan Jessica.

Dalam CCTV kedua, terlihat saat Mirna dan Hanie tiba di meja itu dan berpelukan dengan Jessica. Lalu Jessica tampak mengarahkan posisi duduk Mirna dan Hanie. Mirna duduk di tengah di antara Jessica di sebelah kirinya dan Hanie di sebelah kanannya.

Tak lama ketiganya duduk, Mirna langsung menyedot es kopi yang sudah berada di hadapannya. Setelah itu, terlihat Mirna mengibaskan tangan di hadapan mulutnya seperti kepanasan.

Mirna lalu meminta Hanie mencoba kopi yang baru saja disedotnya itu. Lalu tak lama kemudian, Mirna menyandarkan diri ke bangku dan langsung tak sadarkan diri.

Kemudian Jessica terlihat bangkit dari bangkunya. "Jessica ingin meminta air putih ke pelayan, lalu Jessica kembali ke meja bersama seorang pelayan," ujar saksi Hanie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016).

Saat CCTV berpindah ke dekat meja yang dipesan Jessica, sejumlah karyawan kafe mendatangi meja itu dan memeriksa keadaan Mirna. Lalu Mirna yang sudah tak sadarkan diri digotong ke kursi roda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.