Sukses

Hakim Minta Hanie Kuak Hubungan Jessica-Mirna

Hakim mencecar saksi Hanie Boon dengan pertanyaan seputar hubungan pribadi antara Jessica dan Mirna.

Liputan6.com, Jakarta - Hakim menggali keterangan dari saksi pembunuhan Wayan Mirna Salihin, Hanie Boon. Dalam pemeriksaan yang disampaikan, hakim meminta saksi membuka kisah hubungan persahabatan antara Jessica dan Mirna.

Dalam keterangan yang disampaikan Hanie, Mirna sempat menanyakan keberadaan Jessica yang sudah lama tidak bertemu. Hanie juga mengaku tidak tahu kabar teman satu kampusnya di Australia tersebut.

"Setelah pulang ke sini tidak tahu lagi kabar Jessica, kecuali dari Mirna, karena Mirna sering bulakl-balik ke sini dan suka kontak temen-temen," ujar Hanie menjawab pertanyaan Hakim Partahi Tulus Hutapea di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2016). Hanie mengingat pertanyaan tersebut sempat disampaikan Mirna di tahun 2014.

Terkait dengan ketakutan Mirna yang akan menemui Jessica dan minta didampingi, Hanie juga mengaku tidak mengetahui hal tersebut.

"Saya tidak tahu hal itu. Cuma pas bikin grup WA (WhatsApp) cuma Mirna mau ketemu rame-rame," tutur perempuan berambut panjang ini.

Hakim Partahi lalu menanyakan adanya konflik hubungan di antara kedua sahabat tersebut. Karena, menurut Partahi, tidak mungkin tidak ada masalah yang mendorong terdakwa membunuh Mirna Salihin.

"Tidak ada asap tanpa api. Agaknya sangat sulit kecuali orang punya kelainan membunuh seseorang tapi tidak ada dalam posisi dendam, tidak sakit hati," kata Partahi.

Menurut Partahi, meski dalam pemeriksaan saksi hari ini akan diperlihatkan rekaman CCTV, namun hakim perlu mengetahui adanya konflik di antara kedua sahabat tersebut.

"Setidaknya kita tahu latar belakangnya. Jadi saksi jangan ada yang disimpan-simpan," ujar Partahi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.