Sukses

Gelar Halalbihalal, Akom Harap DPR Lebih Produktif

DPR mengadakan acara halalbihalal dengan segenap karyawan yang ada di parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - DPR mengadakan acara halalbihalal dengan segenap karyawan yang ada di parlemen. Turut hadir dalam acara itu Ketua DPR Ade Komaruddin atau Akom, wakilnya Fadli Zon, juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR Winantuningtyastiti Swasanani.

Akom mengatakan, acara ini diadakan selain untuk silaturahmi, juga agar DPR dapat bekerja dengan lebih baik ke depannya.

"Ingin menyampaikan ke seluruh kesetjenan agar kinerja di masa yang akan datang dengan makna Lebaran ini kita ingin ada peningkatan kinerja dan pengangkatan pegawai berdasarkan dari sistem," ungkap Akom di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Ia pun menyampaikan harapannya agar DPR dapat melakukan fungsinya sebagai pengawas pemerintahan. "Sudah semacam tugas rutin yang tidak usah didorong lagi untuk melakukan pengawasan dan anggaran. Yang harus digenjot adalah legislasi," ujar Akom.

Politisi Partai Golkar ini berharap agar DPR dapat menghasilkan banyak produk undang-undang (UU) sesuai dengan fungsinya.

"Kita ingin di semester kedua, enam bulan lagi ini (hasilkan UU). Kemarin kita menghasilkan tujuh UU dan empat perjanjian, artinya UU kumulatif terbuka. Berarti 11 produk legislasi yang dihasilkan DPR tahun ini," papar Akom.

"Kita ingin karena masih ada 34 lagi UU, sisa satu semester ini ya sekurang-kurangnya kita ingin dari target legislasi sekarang ini 50 sampai 60 persen bisa tercapai," Akom menambahkan.

Meski begitu, lanjut Akom, dirinya tak ingin memaksakan DPR agar menghasilkan banyak UU. Karena yang terpenting adalah bagaimana DPR menjalankan tugasnya dan semua UU tersebut juga harus mendapat persetujuan dari seluruh anggota dewan juga pemerintah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini