Sukses

Saksi Hanie: Kopi Diseruput Mirna Menjijikkan, Pahit, dan Pedas

Hanie mengaku cukup hati-hati mencicipi kopi yang diseruput Mirna. Alasannya karena kopi tersebut pahit dan pedas. Menjijikkan.

Liputan6.com, Jakarta - Hanie Boon, sahabat Wayan Mirna Salihin, memberikan kesaksian atas tewasnya sahabatnya usai menyeruput kopi di kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat. Hanie sempat mencicipi kopi yang sudah bercampur sianida tersebut dan rasanya sangat aneh.

Hanie sempat mencicipi kopi tersebut usai Mirna merasakan ada keanehan dalam kopi yang diminumnya tersebut.

"Saya coba sedikit, saya penasaran. (Coba) sangat sedikit. Ini kopi apaan, kok rasanya aneh. Penampilan es kopinya tidak menarik, udahlah enggak usah diminum," kata Hanie dalam kesaksiannya di persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kepada hakim, Hanie mengatakan bahwa dirinya hanya sedikit mencicipi kopi yang diseruput Mirna.

"Saya cobanya hati-hati banget, pakai sedotan, karena sudah tahu kopinya tidak enak," kata Hanie.

Hanie tidak melepehkan kopi yang dicicipnya itu. Dia merasakan bahwa kopi tersebut berasa pahit, panas, dan pedas.

"Saya tidak pernah minum kopi separah ini, ini menjijikkan," kata Hanie.

Usai menyeruput sedikit kopi tersebut, Hanie dan Mirna sempat berbincang. Namun, beberapa menit kemudian Mirna jatuh pingsan dan dirujuk ke klinik di bawah mal. Pihak mal lalu merujuk Mirna ke RS Abdi Waluyo dan dokter setempat menyatakan Mirna sudah meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini