Sukses

Hanie Bersaksi, Suami Mirna Berkali-kali Usap Mata

Hanie menggambarkan bagaimana detik-detik kopi sianida merenggut nyawa Wayan Mirna Salihin.

Liputan6.com, Jakarta - Hanie Boon memberikan kesaksiannya terkait tewasnya Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier, Mal Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat.  Ia bersaksi dalam sidang pembunuhan Mirna dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso.

Dalam sidang itu, beberapa kali suami mendiang Mirna, Arief, mengusap matanya dengan tangan kanannya. Arief duduk di kursi para peserta sidang atau tepat di belakang saksi. Arief yang mengenakan kemeja putih tampak tidak kuasa menahan kesedihan saat Hanie, sahabat mendiang istrinya, menceritakan kembali detik-detik tewasnya Mirna, Rabu (13/7/2016).

Raut wajah Arief tampak memerah seperti menahan tangis. Berkali-kali pula jarinya menghapus sesuatu di kedua matanya.

Selain kesaksian Hanie, sidang yang dipimpin Hakim Ketua Kisworo tersebut juga mengagendakan keterangan saksi pegawai Kafe Olivier. Dalam kesaksiannya, Hanie menggambarkan detik-detik kopi yang mengandung sianida tersebut diseruput teman satu kampusnya di Universitas Billy Blue, Sydney, Australia.

"Saya cium (kopi Mirna) dan tidak tercium bau kopi, memang tidak menggiurkan. Sumpah ini so bad," kata Hanie dalam keterangannya di depan majelis hakim persidangan, Rabu (13/7/2016).

Hanie mengatakan, Mirna terlihat marah dengan rasa kopi yang diseruputnya. Mirna juga sempat meminta Hanie untuk mencicipi kopi yang diseruputnya.

"Jujur, saya mau cobain juga enggak enak," kata Hanie.

Meski demikian, Hanie akhirnya mencicipi kopi yang sempat diseruput Mirna. "Setelah sahabat saya marah, saya langsung penasaran kopinya kok bisa seenggak enak itu," beber Hanie.

"Ini kopi apaan ya, kopi kok rasanya aneh," dia menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Akhirnya Jessica Wongso disidangkan di meja hijau, 15 Juni 2016, setelah berkas perkaranya diperbaiki berkali-kali.
    Akhirnya Jessica Wongso disidangkan di meja hijau, 15 Juni 2016, setelah berkas perkaranya diperbaiki berkali-kali.

    Sidang Jessica Wongso

  • Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.
    Nama Jessica Kumala Wongso diketahui publik setelah seorang temannya, Wayan Mirna Salihin, tewas usai minum es kopi Vietnam di sebuah kafe.

    Jessica Wongso