Sukses

Saksikan Live Streaming Pelantikan Kapolri Baru Tito Karnavian

Tito Karnavian resmi dilantik sebagai kapolri baru oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Liputan6.com, Jakarta - Calon tunggal kapolri Komjen Pol Tito Karnavian telah disahkan DPR sebagai kapolri terpilih menggantikan Jenderal Polisi Badrodin Haiti. Tito pun akan dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (13/7/2016).

Sebelum dilantik Presiden Jokowi, sejumlah agenda internal telah disusun Mabes Polri untuk memuluskan proses peralihan tongkat komando orang nomor satu di Korps Bhayangkara ini.

Di antaranya dengan menggelar acara paparan laporan kesatuan oleh Asisten Perencanaan Kapolri dan penyerahan buku memori Sertijab dari Badrodin kepada Tito di Rupatama Mabes Polri, Jakarta, pada pagi harinya.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, Tito resmi dilantik sebagai kapolri baru oleh Presiden Jokowi di Istana Negara. Acara pelantikan kapolri baru ini dapat disaksikan secara live streaming di tautan ini atau di bawah ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.