Sukses

Ada Hadiah bagi Warga yang Temukan Anwar Si Pembunuh Siswi Benhil

Hingga saat ini polisi masih mencari Rizal alias Anwar, pemerkosa dan pembunuh siswi di Benhil.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerkosa dan pembunuh siswi SMP di Benhil, Rizal alias Anwar, kini masih bebas berkeliaran setelah berhasil kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Kamis 7 Juli lalu.

Guna meringkus kembali terpidana penjara seumur hidup ini, polisi meminta dukungan dan bantuan masyarakat.

Polisi berjanji akan memberikan imbalan kepada warga yang berhasil menemukan Anwar dan melaporkannya ke pihak berwajib.

Kepala Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Budi Hermanto mengatakan, imbalan atau hadiahnya berupa uang hingga piagam.

"Kami harap masyarakat membantu karena kami sudah sebar luaskan foto Anwar. Dia ini pelaku pembunuhan dan pemerkosa anak di bawah umur. Sangat mungkin baginya melakukan hal yang sama lagi. Nanti ada hadiah bagi yang menemukan," ujar Budi kepada Liputan6.com, Selasa 12 Juli 2016 malam.

Budi mengaku ide memberikan hadiah kepada warga merupakan inisiatifnya untuk membuat masyarakat terpacu membantu. Keberadaan Anwar hingga hari kelima pelariannya belum terendus aparat.

"Perkembangannya sampai sekarang, anggota masih lidik keberadaan Anwar," kata Budi.

Adapun istri Anwar, Ade Irma, yang diduga kuat membantu proses kaburnya Anwar, disangkakan Pasal 223 juncto Pasal 55 dan 56 KUHP tentang upaya membantu kaburnya tahanan, dengan ancaman hukuman 2 tahun 8 bulan penjara.

"Namun yang bersangkutan tidak bisa kita tahan. Dia (Ade Irma) masih diperiksa oleh anggota sampai sekarang," ucap Budi yang sebelumnya menjabat Kasubdit Kendaraan Bermotor (Ranmor) Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini