Sukses

Presiden Jokowi Lantik Tito Karnavian Jadi Kapolri Hari Ini

Pelantikan akan berlangsung di Istana pada pukul 13.30 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani rangkaian proses, calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian kini akan dilantik. Presiden Jokowi akan melantiknya pada hari ini di Istana, Jakarta.

"Pelantikan Kapolri nanti direncakan akan diselenggarakan Rabu 13 Juli siang hari sekitar 13.30 WIB," kata Pratikno, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin 11 Juli 2016.

Sementara Tito sendiri mengaku telah menyiapkan visi dan misi, serta poin-poin krusial apa saja yang akan dikerjakan saat menjadi kapolri.

"Persiapan sudah siap untuk visi-misi. Apa yang belum selesai, akan saya lanjutkan terutama masalah reformasi internal, lalu layanan publik lebih baik yang bisa diakses dengan IT, kemudian stabilitas kamtibnas," ucap di rumah dinas Tito pada Rabu 22 Juni 2016.

Tito merupakan calon tunggal yang dipilih Presiden Jokowi untuk menjadi kapolri. Ia pun sudah melalui proses uji kelayakan dan kepatutan di DPR.

Tito pernah menjabat sebagai Kapolda Papua, Kapolda Metro Jaya, dan Kepala BNPT. Saat ini, ia berusia 51 tahun dan merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1987.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.