Sukses

Ahok: Rizal Ramli Belum Buat Surat ke Jokowi Soal Setop Reklamasi

Ahok mengaku heran dengan keputusan Kemenko Maritim yang menghentikan reklamasi Pulau G.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyebut Menteri Koordinator Maritim Rizal Ramli hanya bicara di media terkait penghentian pulau reklamasi. Karena hingga kini, Menteri Rizal belum mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo.

"Belum ada suratnya, belum ada. Menko belum bikin surat, cuma ngomong di media. Masa ngomong di media doang. Dia kirim ke presiden, mesti ratas (rapat terbatas). Kan mutusin saat rapat terbatas saya kira," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/7/2016).

Hingga kini, Ahok mengaku heran dengan keputusan Kemenko Maritim menghentikan reklamasi Pulau G yang merupakan proyek Muara Wisesa anak perusahaan Agung Podomoro Land (APL). Apalagi alasannya karena menggangu nelayan dan pipa bawah laut.

Menurut dia, pembangunan Pulau G sudah sesuai aturan. Pulau G dianggapnya sebagai pulau reklamasi yang pengerjaannya paling rapi ketimbang pulau-pulau reklamasi lain.

"Justru yang paling rapi pengerjaan itu pulau G. Yang paling ikut aturan sama yang motong pulau semua pulau G," kata Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini